Harga bawang merah di Sulut tembus Rp60 ribu/kg

Selasa, 09 Juli 2013 - 14:10 WIB
Harga bawang merah di Sulut tembus Rp60 ribu/kg
Harga bawang merah di Sulut tembus Rp60 ribu/kg
A A A
Sindonews.com - Sehari menjelang Ramadan, harga bawang merah di sejumlah pasar tradisional Bolaang Mongondow Sulawesi Utara (Sulut) melonjak tajam mencapai Rp60 ribu per kilogram (kg).

Kenaikan ini dikeluhkan warga setempat. Diperkirakan harga bawang merah akan terus mengalami kenaikan, seiring kurangnya pasokan dari Makassar dan Surabaya.

Sebelumnya, harga bawang merah sempat mengalami penurunan sebulan yang lalu dari Rp40 ribu per kg menjadi Rp30 ribu per kg. Namun memasuki Ramadan harga bawang merah kembali merangka naik.

Utwi, pedagang Pasar Serasi mengatakan, sulit mendapatkan bawang merah, apalagi saat ini pasokan yang masuk di Bolaang Mongondow berkurang. Dia mengaku keuntungan yang diperoleh menjadi berkurang.

"Karena para pembeli hanya membeli dengan harga enceran yang tidak sesuai dengan harga saat ini," katanya Selasa (8/7/2013).

Meski mengalami kenaikan, namun pasokan berkurang, sehingga pedagang sulit memdapatkan bawang merah. Sementara harga komoditi lainnya masih terbilang stabil, meski mengalami kenaikan namun masih bisa dijangkau oleh para pembeli.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9049 seconds (0.1#10.140)