Fraksi PKS minta Komisi IX bentuk panja BPJS

Rabu, 10 Juli 2013 - 12:26 WIB
Fraksi PKS minta Komisi IX bentuk panja BPJS
Fraksi PKS minta Komisi IX bentuk panja BPJS
A A A
Sindonews.com - Fraksi Partai Keadilan Sosial (F-PKS) mendorong adanya pembentukan panitia kerja (Panja) untuk mengawasi kesiapan penyelenggaraan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) dengan tujuan memastikan kesiapan setiap komponen untuk mendukung penyelenggaraan BPJS tersebut.

"Kita minta Komisi IX ada panja BPJS. Kita minta laporan bulanan, sehingga kita tahu perkembangannya bagaimana, sosialisasinya bagaimana dan kepesertaannya bagaimana," ujar Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS, Zuber Safawi di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Dengan adanya Panja BPJS, diharapkan ada kepastian bahwa penyelenggaran BPJS ini nantinya diselenggarakan dengan kesiapan baik dari sisi perundang-undangan maupun dari tenaga kesehatan yang akan terlibat dalam pemberian pelayanan pada saat BPJS dilaksanakan kelak.

"Kami perlu kepastian kapan turunan undang-undang BPJS akan selesai. Saya khawatir kalau aturan turunan diputuskan akhir bulan Desember, lalu kapan akan ada sosialisasi aturan turunan itu?" tanyanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)