Sesuai janji SBY, groundbreaking JSS tetap 2014

Kamis, 11 Juli 2013 - 13:43 WIB
Sesuai janji SBY, groundbreaking...
Sesuai janji SBY, groundbreaking JSS tetap 2014
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan, groundbreaking Jembatan Selat Sunda (JSS) akan dilakukan pada 2014. Dia berseloroh hal tersebut sesuai dengan janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika kampanye dulu.

"Kita harapkan sebelum 2014 bisa launching groundbreaking, ini akan sesuai dengan janji kampanye (Presiden SBY) dulu," ujarnya di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Hidayat sekali lagi menjelaskan, proyek ini bukanlah sebuah proyek jembatan, melainkan sebuah proyek kawasan terintegrasi yang dihubungkan jembatan tersebut.

"Proyek ini bukan hanya jembatan, tapi kawasan yang menggunakan investasi jangka panjang. Feasibility study-nya base tidak bisa hanya jembatan, tidak feasible," kata Hidayat.

Yang pasti, Hidayat akan mendorong konsorsium BUMN dengan swasta untuk pengembangan kawasan ini karena dana yang diperlukan untuk investasi sangat besar.

"Jadi proyek ini kalau menggunakan APBN kan investasinya bisa Rp200 triliun, kan itu nggak mungkin. Nanti harga BBM malah dinaikkan lagi," selorohnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)