P&G perusahaan terbaik versi majalah Chief Executive

Kamis, 11 Juli 2013 - 19:32 WIB
P&G perusahaan terbaik versi majalah Chief Executive
P&G perusahaan terbaik versi majalah Chief Executive
A A A
Sindonews.com - Procter & Gamble (P&G) memperoleh predikat sebagai perusahaan terbaik yang memiliki pengembangan kepemimpinan dan masuk dalam daftar 40 Best Companies for Leaders pada edisi Januari-Februari 2013 oleh majalah di Amerika Serikat yakni majalah Chief Executive.

Ini merupakan tahun kedua secara berturut-turut dan ketiga kalinya P&G menerima penghargaan tersebut dalam periode delapan tahun sejak penghargaan tersebut diadakan.

Peringkat tersebut didasarkan pada studi dari 1.000 perusahaan di seluruh dunia yang melakukan kemitraan dengan Chally Grup Worldwide, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manajemen penjualan dan produktivitas perusahaan.

Chief Executive melihat berbagai kriteria ketika memilih deretan perusahaan terbaik diantaranya adalah adanya program pengembangan formal, jumlah waktu dimana CEO terlibat, persentase rekrutmen internal untuk posisi top level, kekuatan dari program rekrutmen dan kapasitas dari sumber daya manusia, serta pertumbuhan jangka panjang kapitalisasi pasar.

Dalam sebuah artikel feature mengenai Best Companies for Leaders, Chief Executive sempat melakukan wawancara dengan Chairman, President, dan Chief Executive Office, Bob McDonald yang menyentuh topik mengenai reputasi perusahaan dalam membangun pemimpin yang baik.

Menurut Bob McDonald, CEO P&G, sangat menaruh perhatian terhadap pengembangan kepemimpinan di semua tingkat perusahaan dan bukan hanya pada posisi top level.

"P&G senantiasa mengkaji lebih dari setengah juta calon pemimpin setiap tahunnya dan mempekerjakan kurang dari 1 persen. Sejak hari pertama, P&G menantang para pemimpin baru dengan berbagai pekerjaan dan tanggung jawab besar dan berarti," kata Bob dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Menurutnya, para manager di P&G memainkan peran yang penting dalam mengidentifikasi dan menumbuhkan generasi pemimpin perusahaan berikutnya. Hal tersebut dimulai di bagian atas.

"Para CEO, wakil CEO, presiden, dan pegawai fungsional melakukan rekrutmen di berbagai kampus serta memberikan pendidikan kepada para mahasiswa lewat program edukasi eksekutif P&G," ujarnya.

Majalah tersebut juga mencatat bahwa sumber daya manusia P&G dikelola secara global, melalui penugasan yang beragam. P&G memanfaatkan skala struktur organisasi yang unik untuk membantu karyawan dalam belajar dan tumbuh.

Pengalaman diperoleh antar divisi, di mana pemimpin mendapatkan pengalaman dalam setiap aspek bisnis serta melalui lokasi/wilayah dan pasar yang berbeda.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9281 seconds (0.1#10.140)