Alcatel-Lucent hadirkan layanan SDN berkualitas

Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:41 WIB
Alcatel-Lucent hadirkan layanan SDN berkualitas
Alcatel-Lucent hadirkan layanan SDN berkualitas
A A A
Sindonews.com - Alcatel-Lucent Enterprise, penyedia layanan komunikasi dan jasa perusahaan, memperkenalkan pendekatan Software Development Network (SDN) yang dapat mengoptimalisasi hosting jaringan dalam aplikasi real-time.

Infrastruktur jaringan produk Alcatel-Lucent ini diklaim secara dinamis dapat beradaptasi untuk mengoptimalkan pengantaran aplikasi real-time, yang menawarkan solusi operasi perusahaan lebih efisien, serta menciptakan jaringan elastis dan berlatensi rendah.

"Semakin banyaknya perusahaan yang bergerak menuju cloud environment, jaringan arsitektur yang telah ada saat ini harus lebih siap dalam menyediakan akses bagi aplikasi dan layanan yang menawarkan pengalaman berkualitas tinggi bagi pengguna," ujar Country Manager Alcatel-Lucent Indonesia, Adios Purnama dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Jumat (12/7/2013).

Pada perusahaan skala menengah, SDN dapat membantu menyederhanakan kompleksitas pusat data virtual. Atas penyederhanaan ini, Alcatel-Lucent menjamin bahwa switches dapat mengerti dan mampu mengatur atau mencari gelombang jaringan secara otomatis serta memilih tingkat kualitas pelayanan (SLA) yang tepat saat aplikasi berpindah dari satu server ke server lain.

"Application Fluent Network, yang merupakan pendekatan ke SDN, dapat dimanfaatkan perusahaan skala menengah sebagai pusat data virtual. Hal itu dapat dilakukan dalam tiga cara, yaitu penyederhanaan arsitektur jaringan, penyederhanaan kontrol, dan penyederhanaan operasi, " terang Adios.

Menurutnya, solusi SDN sangat tepat untuk Indonesia. Hadir saat pemerintah fokus dalam mempromosikan penggunaan komputer ke penjuru negeri.

“Dengan penjualan software TI di negara ini diharapkan terjadi peningkatan dan memberikan kontribusi penting bagi keseluruhan belanja ICT pada lima tahun ke depan. Kami percaya hal ini dapat memungkinkan perusahaan di Indonesia menciptakan sebuah jaringan yang mampu memenuhi kebutuhan saat ini dan di masa depan,” ujarnya.

Vice President Alcatel Lucent-Enterprise Asia Pasifik, FL Leow mengemukakan, Alcatel-Lucent fokus pada pengembangan pusat data dalam dua tahun terakhir.

“Indonesia yang saat ini memainkan peran penting dalam rencana pertumbuhan di Asia. Kami dengan bangga membawa solusi yang telah meraih penghargaan ke dalam pasar Indonesia serta membawa pendekatan praktik dunia nyata untuk memungkinkan rekan-rekan kami mendapatkan pengalaman bermanfaat penuh dari virtualisasi dan otomatisasi beban kerja," jelasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)