APLN ekspansi superblok ke Medan

Jum'at, 12 Juli 2013 - 18:54 WIB
APLN ekspansi superblok ke Medan
APLN ekspansi superblok ke Medan
A A A
Sindonews.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengakuisisi 58 persen saham PT Sinar Menara Deli (SMD) senilai Rp467 miliar. Dengan pembelian ini, perseroan menguasai lahan seluas 5,2 hektar di pusat kota Medan, Sumatera Utara.

Perseroan berencana mengembangkan superblok pertamanya, termasuk unit apartemen, area perkantoran jual, pusat belanja, hotel dan kios, untuk segmen kelas menengah ke atas di area tersebut.

Perseroan menilai, Medan merupakan kota terbesar kedua dan salah satu kota dengan perkembangan terpesat di Indonesia. Karena itu, pihaknya merasa beruntung ekspansi ke daerah tersebut.

"Kami beruntung memperoleh lahan seluas ini di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Medan. Kami ingin mengulang kesuksesan pengembangan konsep superblok seperti milik kami yang di Jakarta," kata Direktur Utama APLN, Trihatma Kusuma Haliman dalam rilisnya, Jumat (12/7/2013).

Superblok ini diharapkan menghasilkan penjualan lebih dari Rp5 triliun dalam waktu 3-4 tahun mendatang. Saat ini, Agung Podomoro punya 29 anak usaha, 8 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta 2 entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar, dan Medan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)