IHSG berpotensi bertahan di zona hijau

Minggu, 14 Juli 2013 - 17:44 WIB
IHSG berpotensi bertahan di zona hijau
IHSG berpotensi bertahan di zona hijau
A A A
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan depan diperkirakan memeiliki potensi untuk bertahan di zona hijau.

Kepala Riset trus Securities, Reza Priyamabada memperkirakan IHSG pada pekan depan akan berada pada rentang support 4.496-4.586 dan resisten 4.788-4.868.

"IHSG membentuk pola menyerupai seperti bearish harami dekati lower bollinger bands. MACD bergerak menurun dengan histogram negatif yang memanjang. RSI, William's %R, dan Stochastic menuju ke area oversold," kata dia dalam risetnya, Minggu (14/7/2013).

Meski IHSG sepanjang pekan ini sempat berada di bawah target support 4.496-4.586, namun juga mampu berbalik arah dan bertengger di atas target support tersebut meski belum dapat menyentuh target resisten 4.788-4.868 yang menandakan masih adanya tekanan jual di tengah kuatnya dorongan beli.

"Mencermati masih di bawahnya posisi teknikal IHSG, diharapkan sentimen-sentimen yang ada mampu mempertahankan IHSG di zona hijaunya," ujarnya.

Sementara beberapa data ekonomi yang akan menjadi perhatian sentimen pekan depan, antara lain BoJ monetary meeting Jepang; GDP, retail sales dan industrial production & house price China; inflation rate New
Zealand.

Selain itu, NAB business & Westpac consumer confidence Australia, consumer confidence & interest rate
decision
Indonesia, current account & balance of trade Italia, balance of trade Spanyol, inflation rate, retail
price index, unemployment rate
, BoE meeting, claimant count change, retail sales Inggris.

Ada juga, ZEW economic sentiment, markit manufacturing PMI, & markit services PMI Jerman, current account, inflation rate & industrial production Perancis, inflation rate, balance of trade & current account zona Eropa; retail sales, NY Empire State manufacturing index, retail sales, business inventories, inflation rate, industrial production, building permits, initial jobless claims AS dan lainnya.

Pekan depan, sektor yang layak dicermati, yakni properti, infrastruktur, keuangan, konsumer, aneka industri.
Sedangkan, saham -saham yang dapat diperhatikan, yakni BSDE, ICBP, WIKA, TAXI, LPKR, DGIK, PWON, TOTL, JSMR, SMRA, CTRA, CTRS dan UNVR.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0104 seconds (0.1#10.140)