Gita ajak swasta kembangkan pasar tradisional

Senin, 15 Juli 2013 - 08:14 WIB
Gita ajak swasta kembangkan pasar tradisional
Gita ajak swasta kembangkan pasar tradisional
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan dalam menyelenggarakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) membuat Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan berpikir untuk mengajak swasta mengembangkan pasar tradisional.

"Tinggal ke depannya kita jaga keseimbangan antara mall dengan pasar tradisional. Saya harap kawan swasta dapat membantu pemerintah dengan menggelontorkan dana ke pasar tradisional," ujarnya di Kemang Village, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam.

Dia menyebut acara ini sangat bagus untuk mengembalikan devisa yang selama ini jatuh ke negara-negara tetangga, yang menjadi tempat berbelanja orang Indonesia.

"Kita banyak kehilangan devisa saat ini karena banyak orang Indonesia yang shopping ke luar negeri. Kalau ini bisa ditingkatkan (keseimbangan antara mall dan pasar tradisional) supaya devisa di Indonesia tidak keluar," ucapnya.

Gita berharap ke depannya FJGS dapat dilaksanakan lebih baik dan berskala besar serta dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan.

"Acara ini bagus sekali, sekarang saja ada 500 ribu pekerja yang diberdayakan di mall saja. Itu baru di Jakarta. Kalau total di pulau Jawa saja dihitung tenaga kerjanya bisa di atas 3 juta orang. Kalau bisa, ke depannya bisa dilaksanakan 24 jam dan melebihi 74 mall," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)