Koperasi di Muba tidak boleh mati suri

Selasa, 16 Juli 2013 - 20:18 WIB
Koperasi di Muba tidak boleh mati suri
Koperasi di Muba tidak boleh mati suri
A A A
Sindonews.com - Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi menuturkan, koperasi di Muba tidak boleh mati suri dan harus tetap berkembang. Hal ini penting untuk dapat menopang kebutuhan masyarakat seperti simpan pinjam, memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan memberikan dana kematian dari Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi tersebut.

“Untuk itu koperasi kita dorong lebih kuat lagi. jika ada ada permasalahan dapat dibahas dan dicarikan solusi terbaik,” ujarnya di Sekayu, Selasa (16/7/2013).

Ketua Pelaksana KUD Buana, Safarudin mengatakan, dalam rapat anggota tahunan (RAT) tahun ini sudah banyak kegiatan dan usaha-usaha yang dilakukan KUD ini sendiri dari SHU sebesar Rp1,4 miliar seperti memberikan beasiswa, memberikan santunan kematian sebesar Rp1 juta setiap tahunnya.

“Usaha-usaha yang telah dilaksanakan sudah banyak, kedepan akan terus kami tingkatkan,” ungkapnya.

Sementara Camat Tungkal Jaya, Sugeng Riyadi menyampaikan, RAT 2012 KUD Buana tahun ini memiliki SHU tertinggi sebesar lebih kurang 1,4 miliar.

“Tungkal Jaya merupakan Kecamatan penggerak koperasi di Kabupaten Muba, jadi kami siap agar penyelenggaraan ultah koperasi nanti dilakukan di sini,” terangnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)