DSSA-IBST sepakat restrukturisasi obligasi konversi

loading...
DSSA-IBST sepakat restrukturisasi obligasi konversi
DSSA-IBST sepakat restrukturisasi obligasi konversi
Sindonews.com - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) dan PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) sepakat untuk merestrukturisasi obligasi konversi senilai Rp690,38 miliar menjadi kombinasi obligasi dan pinjaman.

Berdasarkan laporan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (18/7/2013) dijelaskan bahwa kemarin (17/7/2013), kedua pihak telah sepakat melakukan restrukturisasi obligasi konversi senilai Rp690,38 miliar dengan cara mengubah nilai emisi menjadi Rp57,38 miliar dan sisanya Rp633 miliar menjadi pinjaman dari perseroan kepada IBST.

Adapun kesepakatan restrukturisasi obligasi konversi senilai Rp57,38 miliar, dengan bunga 3 persen per tahun bisa dilakukan kapanpun atas pertimbangan perseroan selaku pemegang obligasi konversi. Selain itu, juga mengkonversi sebagian atau seluruh obligasi konversi hingga 27 Desember 2013.

Sementara terkait pinjaman, perseroan selaku pemberi pinjaman dan IBST sebagai penerima pinjaman sepakat untuk merestukturisasi sebagian obligasi konversi awal menjadi fasilitas pinjaman senilai Rp633 miliar, dengan bunga 7 persen per tahun.



Fasilitas pinjaman ini memiliki jangka waktu tiga tahun sejak tanggal penandatanganan perjanjian, dengan menggunakan jaminan perusahaan dari pemegang saham pengendali IBST, yakni PT Bakti Taruna Sakti.
(rna)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top