Bangun PLTG Surabaya, Rekind gaet Pelindo III

Selasa, 23 Juli 2013 - 14:08 WIB
Bangun PLTG Surabaya, Rekind gaet Pelindo III
Bangun PLTG Surabaya, Rekind gaet Pelindo III
A A A
Sindonews.com - PT Rekayasa Industri (Rekind) menjalin kerja sama dengan PT Pelindo III untuk menggarap Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Terminal Teluk Lamong, Surabaya.

Melalui kerja sama ini, pembangunan Terminal Multipurpose Teluk Lamong di Gresik ini segera dilaksanakan. Sehinggadapat meningkatkan kapasitas bongkar muat peti kemas dan surah kering internasional.

"Selain itu, kami juga akan membangun Automated Container Transport (ACT), yaitu kereta api monorel tanpa operator," ujar Corporate Secretary PT Rekind, Wilka Osca seperti dilansir dalam siaran persnya, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Menurut dia, pembangunan ACT tersebut akan mengurangi kepadatan lalu lintas antara Pelabuhan Tanjung Perak dan Terminal Teluk Lamong. Pihaknya dan Pelindo III akan melakukan peninjauan atau kelayakan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang meliputi aspek finansial, komersial, teknis, legal, dan sebagainya.

"Ini bertujuan untuk meninjau pemenuhan kebutuhan daya listrik proyek tersebut," imbuh dia.

Seperti diketahui, sebelumnya Rekind telah berhasil membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya, PLTU Riau, Pmebangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulubelu serta PLTP Lahendong.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1249 seconds (10.101#12.26)