Qualcomm raup keuntungan dari ekspansi smartphone

Jum'at, 26 Juli 2013 - 11:44 WIB
Qualcomm raup keuntungan dari ekspansi smartphone
Qualcomm raup keuntungan dari ekspansi smartphone
A A A
Sindonews.com - Pemimpin produsen chip ponsel dunia, Qualcomm mengatakan, generasi smartphone akan mengambil langkah maju, setelah perusahaan membukukan pendapatan kuartal yang kuat.

"Kami masih berpikir smartphone pada masa berikutnya akan mengejutkan Anda dengan hal-hal yang dapat dilakukan. Ada cara untuk pergi dalam berbagai inovasi," kata Direktur Manajemen Produk CPU Qualcomm, Travis Lanier, seperti dari AFP, Jumat (26/7/2013).

Permintaan chip Snapdragon, yang menggabungkan pemrosesan komputer dan kemampuan grafis dalam platform kompak untuk menyalakan perangkat mobile, membantu perusahaan asal California, AS itu membukukan keuntungan sebesar USD1,58 miliar dari pendapatan USD6,52 miliar pada kuartal kedua.

"Kami menyampaikan kuartal yang kuat, seperti solusi Qualcomm Snapdragon yang menonjol dalam serangkaian smartphone, dan harga jual rata-rata perangkat 3G/4G yang lebih kuat dari perkiraan," kata Kepala Eksekutif Qualcomm, Paul Jacobs.

"Kami melihat peluang perluasan pertumbuhan pada perangkat 3G/4G di seluruh dunia, didorong laju kuat inovasi industri," terangnya.

Laba perusahaan naik 21 persen dari kuartal yang sama tahun lalu, sementara pendapatan meningkat 35 persen.

"Smartphone beralih ke sesuatu yang selalu memperhatikan apa yang terjadi di sekitar Anda, perangkat dari pasif menjadi hidup," ujar Marketing Eksekutif Qualcomm, Tim McDonough.

McDonough meramalkan, perangkat mobile baru dengan kemampuan inovatif akan menekan pasar dalam beberapa bulan mendatang, di mana produsen akan memperkenalkan produk untuk musim belanja liburan akhir tahun.

"Orang-orang akan melakukan hal yang tidak pernah kita pikir atau akan kita cintai," kata McDonough, yang merupakan inovator perangkat mobile.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)