Muhaimin minta perusahaan selenggarakan mudik bareng

Jum'at, 26 Juli 2013 - 16:35 WIB
Muhaimin minta perusahaan selenggarakan mudik bareng
Muhaimin minta perusahaan selenggarakan mudik bareng
A A A
Sindonews.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar meminta perusahaan-perusahaan yang mampu agar dapat menyelenggarakan fasilitas mudik bersama bagi para pekerjanya.

"Acara mudik bersama yang diselenggarakan perusahaan-perusahaan ini sangat membantu meringankan dan mempermudah pekerja atau buruh serta keluarganya yang hendak mudik Lebaran tahun ini," kata dia dalam rilisnya, Jumat (26/7/2013).

Menurutnya, mudik bersama ini merupakan upaya perusahaan memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya, yang merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis di perusahaan.

"Saya terus mendorong perusahaan-perusahaan yang mampu agar menyelenggarakan mudik bersama pekerja per buruh serta keluarganya. Mudik bersama bermanfaat mempererat hubungan pengushaa dan pekerja," katanya.

Tahun ini, pihaknya berharap perusahaan-perusahaan yang menyelenggarakan acara mudik bersama secara massal pada tahun ini jumlahnya meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya perusahaan-perusahaan itu menyediakan bus-bus khusus untuk mengantar pada pekerja ke kampung halamannya masing-masing.

"Sejauh ini sudah ada sekitar tujuh perusahaan besar yang melaporkan diri akan menyelenggarakan mudik bersama bagi para pekerja dan keluarganya dengan jumlah peserta bisa mencapai puluhan ribu orang. Mudik bersama ini tentu sangat membantu para pekerja dan keluarganya,"ujar Menkertrans.

Selain itu, Muhaimin juga mengimbau perusahaan-perusahaan untuk menyalurkan bantuan kepada pekerja atau buruh yang berwujud paket-paket Lebaran melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) masing-masing perusahaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3016 seconds (0.1#10.140)