BI giatkan sosialisasi transfer uang lintas operator

Sabtu, 27 Juli 2013 - 14:42 WIB
BI giatkan sosialisasi transfer uang lintas operator
BI giatkan sosialisasi transfer uang lintas operator
A A A
Sindonews.com - Bank Indonesia (BI) bersama dengan tiga operator telekomunikasi akan kembali melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai transfer uang lintas operator selular atau lebih dikenal P2P transfer lintas operator selular.

Dikutip dari situs resmi Bank Indonesia, Satu (27/7/2013) dijelaskan bahwa tiga operator telekomunikasi yang akan ikut bergerilya menyosialisasikan layanan ini bersama BI ke berbagai tempat keramaian di Jakarta adalah Telkomsel, Indosat dan XL.

Adapun sosialisasi terseut dilakukan hari ini dan Senin mulai pukul 13.00-20.00 WIB. Sosialisasi pada hari ini dilakukan di Pasar Mayestik dan Taman Puring, Pasar Bendungan Hilir, Sarinah dan Jalan Sabang, Pasar Baru dan Menteng.

Sementara sosialisasi pada Senin (29/7/2013) dilakukan di Bendungan Hilir, Thamrin City dan Grand Indonesia, Ambassador Mall dan Mega Kuningan, Plaza Semanggi dan Unika Atmajaya serta Blok S.

Dalam sosialisasi ini, tim akan berbagi serba-serbi informasi P2P transfer lintas operator selular dan juga bisa langsung melakukan registrasi dan bertransaksi.

Seperti diketahui, layanan transfer uang dengan menggunakan ponsel lintas operator ini dusah bisa dilakukan sejak 15 Mei 2013. Hal ini dilakukan BI karena ingin mengoptimalkan penggunaan ponsel untuk menjadi salah satu alternatif bertransaksi di masyarakat lantaran akrabnya orang dengan ponsel.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4138 seconds (0.1#10.140)