Lebaran, rental mobil di Jombang kebanjiran pesanan

Rabu, 31 Juli 2013 - 15:52 WIB
Lebaran, rental mobil...
Lebaran, rental mobil di Jombang kebanjiran pesanan
A A A
Sindonews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, para pengusaha rental mobil di Kota Jombang, Jawa Timur (Jatim), kebanjiran pesanan. Meski harga sewa mobil untuk Lebaran kali ini dinaikkan hingga 70 persen, namun permintaan sewa mobil ternyata tetap tinggi.

Sejak hingga dua pekan pasca Lebaran, seluruh stok mobil yang ada sudah ludes disewa pelanggan. Berkah Ramadan dan datangnya Lebaran dirasakan para pengusaha rental mobil di Kota Jombang.

Sejak pertengahan Ramadan, mereka mengaku pesanan sewa mobil berbagai jenis terus berdatangan tanpa henti. Sasha, salah satu pengusaha rental mobil di Desa Weru, Jombang ini mengaku sudah tidak dapat melayani pesanan untuk masa Lebaran tahun ini.

"Karena dari 30 unit mobil yang saya miliki, saat ini seluruhnya sudah ludes disewa masyarakat," kata dia, Rabu (31/7/2013).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 30 unit mobil tersebut sudah ludes tersewa mulai dari 1-20 Agustus. Padahal, untuk musim Lebaran seperti sekarang ini, Sasha mengaku telah menaikkan tarif sewa mobilnya dua kali lipat dari hari biasa. Namun permintaan dari masyarakat ternyata tetap tinggi.

Misalnya, kata dia, mobil jenis Avansa atau Xenia pada hari biasa tarif sewanya hanya Rp250 ribu per 24 jam. Namun, pada musim Lebaran seperti sekarang, dia menaikkan tarif menjadi Rp500 ribu per hari.

Menurutnya, stok mobil rental di beberapa tempat lainnya juga ludes. Akibatnya, Sasha terpaksa menolak sejumlah pesanan sewa mobil yang datang karena tidak bisa menyediakan stok mobil tambahan dari perusahaan-perusahaan rental mobil lainnya.

Tingginya animo masyarakat menyewa mobil, kata dia, karena dengan mudik atau berlebaran menggunakan mobil pribadi perjalanan menjadi lebih nyaman dibandingkan naik angkutan umum.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0732 seconds (0.1#10.140)