Kerugian meluas, NEC tinggalkan bisnis smartphone

Rabu, 31 Juli 2013 - 16:30 WIB
Kerugian meluas, NEC tinggalkan bisnis smartphone
Kerugian meluas, NEC tinggalkan bisnis smartphone
A A A
Sindonews.com - Rugi bersih NEC dilaporkan membengkak pada kuartal kedua 2013, di mana raksasa teknologi Jepang itu juga akan keluar dari bisnis smartphone.

Perusahaan telah kehilangan 21,5 miliar yen (USD219 juta) pada kuartal kedua, dibandingkan 17,9 miliar yen pada kuartal yang sama tahun sebelumnya. Sementara penjualan naik 1,4 persen menjadi 640,1 miliar yen.

Kerugian perusahaan disebabkan kemerosotan dalam bisnis sistem telekomunikasi, yang mencakup infrastruktur jaringan dan unit lain, yang memasok server komputer.

NEC juga mengatakan, akan keluar dari bisnis smartphone, mengakhiri pengembangan, produksi dan penjualan perangkat mobile.

"Kami terlambat memasuki pasar smartphone, dan kami tidak dapat mengembangkan produk yang menarik," kata Direktur Keuangan NEC, Isamu Kawashima dalam konferensi pers, seperti dilansir Dow Jones Newswires.

NEC telah menggabungkan operasi handset ponsel dengan orang-orang dari Casio Computer dan Hitachi untuk melawan meningkatnya persaingan. Tapi, anak perusahaan itu berjuang dalam pasar yang semakin didominasi Apple dan raksasa Korea Selatan, Samsung.

Perusahaan Jepang itu melihat pangsa pasar domestik smartphone menyelam dari posisi puncak dari sekitar 27 persen menjadi hanya lima persen.

Perusahaan mengharapkan ayunan kembali ke laba bersih 20 miliar yen untuk tahun hingga Maret 2014, dengan penjualan 3,0 triliun yen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5568 seconds (0.1#10.140)