Ribuan warga Mamuju antusias beli sebako murah Perindo

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 20:57 WIB
Ribuan warga Mamuju antusias beli sebako murah Perindo
Ribuan warga Mamuju antusias beli sebako murah Perindo
A A A
Sindonews.com - Pembagian sembako murah yang digelar organisasi kemasyarakatan Persatuan Indonesia (Perindo) di Mamuju, Sulawesi Barat diserbu seribuan warga. Aksi desak desakan sesama warga tak terhindarkan. Meski sempat membuat kewalahan pihak panitia dan aparat, namun pembagian sembako murah tersebut tetap berjalan lancar.

Tidak kurang seribuan warga meskin yang mendapatkan kupon saling berdesakan saat kupon diregistrasi pihak panitia. Antusias warga miskin ini, membuat pihak panitia nyaris kewalahan, namun pihak kepolisian Mamuju yang mengamankan pelaksanaan ini tetap mampu mengendalikan suasana sehingga pelaksanaannya tetap berjalan lancar.

"Antusias warga miskin untuk memperoleh paket sembako murah tersebut karena dianggap sangat membantu mereka untuk mengahadapi lonjakan harga menjelang Lebaran," ujar Ketua DPD Perindo Sulawesi Barat, Muhammad Yasin Hakim, Jumat (2/8/2013).

Bahkan aksi saling berdesakan inipun terjadi lantaran mereka takut tidak kebagian sembako yang hanya dihargai separuh dari nilai paket tersebut.

Muhammad Yasin menuturkan, tidak kurang seribu paket sembako murah yang dibagikan kepada warga miskin di Mamuju tersebut, merupakan amanah Hary Tanoesudibjo selaku ketua umum Perindo, yang harus disampaikan kepada masyarakat miskin sebagai wujud kepedulian dan komitmen Perindo.

Sembako murah yang dibagikan oleh Perindo Sulawesi Barat tersebut berniliai Rp50 ribu. Untuk mendapatkan sembako tersebut, warga hanya membayar Rp25 ribu per paket yang berisikan sejumlah kebutuhan pokok.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)