Dahlan siap lawan mafia pailit BUMN

Kamis, 22 Agustus 2013 - 10:39 WIB
Dahlan siap lawan mafia pailit BUMN
Dahlan siap lawan mafia pailit BUMN
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengaku siap melawan sejumlah gugatan pailit yang menimpa sejumlah perusahaan plat merah di bawah naungan Kementrian yang dipimpinnya.

Terkait hal tersebut, Dahlan sendiri melihat ada indikasi mafia peradilan yang bercokol di tubuh penegak hukum. Saking percaya dirinya, Dahlan bahkan menegaskan, harus ada denda kepada perusahaan yang kalah dalam penuntutan di persidangan kepailitan.

"Ada mafia pailit. Kita lawan. Yang kalah harus ada denda kalau yang mempailitkan. Ini nanti ada kurator. Menjadikan obyek," tegasnya di kampus UI Depok, Kamis (22/8/2013).

Dahlan menerangkan, kecurigaannya bukan tanpa alasan. Mengingat jarak waktu saat PT Nindya Karya (Persero) dituntut hingga menuju ke proses persidangan pailit, dinilai Dahlan terlalu singkat, yakni hanya berselang satu hari. "Hari ini permintaan pailit, besoknya sudah ada sidang," sebutnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini perusahaan negara di sektor konstruksi, PT Nindya Karya (Persero) ditimpa gugatan pailit. Kajadian ini bukanlah pertama kalinya mengingat sebelumnya perusahaan telekomunikasi milik negara, Telkomsel mengalami hal sama.

Gugatan pailit yang menimpa Nidya Karya sendiri bermula ketika perusahaan ini melakukan verifikasi utang yang dimilikinya. Perseroan lantas mengirimkan surat kepada pihak kreditor namun pernyataan tersebut justru dijadikan alasan untuk penuntutan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)