Laba raksasa telekomunikasi Selandia Baru anjlok

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 11:50 WIB
Laba raksasa telekomunikasi Selandia Baru anjlok
Laba raksasa telekomunikasi Selandia Baru anjlok
A A A
Sindonews.com - Raksasa telekomunikasi Selandia Baru, New Zealand Telecom Corp melaporkan penurunan laba bersih tahunan hampir 80 persen karena restrukturisasi yang dirancang untuk meningkatkan daya saing jangka panjang.

Perusahaan mengatakan, laba bersih untuk tahun hingga 30 Juni sebesar NZD236 juta (USD185 juta), turun dari NZD1,16 miliar pada tahun sebelumnya, atau anjlok 79,6 persen.

Kepala Eksekutif New Zealand Telecom Corp, Simon Moutter mengatakan, pihaknya berniat menjadi lebih dari penyedia infrastruktur mobile dan fixed-line, dengan merambah ke bidang lain, seperti hiburan dan komputasi awan untuk memenuhi perkembangan permintaan.

Perusahaan juga memotong biaya dan mengurangi staf, dengan memangkas lebih dari 16 persen karyawan menjadi 6.600 sejak awal tahun ini.

"Kami tahu, kami harus menjadi, dan tetap lebih kompetitif. Kami harus terus mempermudah dan mempercepat bisnis untuk berhasil dalam jangka panjang," ujar Moutter, seperti dilansir dari AFP, Jumat (23/8/2013).

Ketua Mark Verbiest tidak memberikan pandangan bimbingan khusus, namun mengatakan, program restrukturisasi akan memakan waktu beberapa tahun untuk pelaksanaan sepenuhnya.

"Hal ini akan memerlukan upaya bersama dan disiplin selama beberapa tahun. Tapi, kami percaya ini adalah jalan strategis jangka panjang untuk membangun sebuah perusahaan lebih berharga bagi pemegang saham, dan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi Selandia Baru," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)