Gerai AEON Mall BSD City 30% dari Jepang

Minggu, 25 Agustus 2013 - 13:00 WIB
Gerai AEON Mall BSD City 30% dari Jepang
Gerai AEON Mall BSD City 30% dari Jepang
A A A
Sindonews.com - Sinar Mas Land bekerja sama dengan AEON Mall, meluncurkan Mall sub-urban bergaya Jepang pertama di Indonesia, AEON Mall BSD City yang akan beroperasi akhir 2014.

Mall megah yang dirancang untuk mampu menampung 190 tenant tersebut akan dibangun di kawasan seluas 10 hektare yang terletak di BSD City.

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan, Mall sub-urban tersebut akan ditempati sejumlah tenant terpilih dari Jepang seperti AEON General Merchandising Store (dahulu disebut JUSCO-red).

"AEON General Merchandising Store akan menjadi tenant utama. Merek Jepang yang lainnya masih dalam proses negosiasi," kata Michael dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (25/8/2013).

Menurutnya, Mall ini akan dilengkapi tenant lainnya yang menjual barang kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, sepatu, alat-alat olah raga, musik, hobi, salon, tempat kursus, pusat kebugaran dan area bermain anak-anak serta pusat hiburan dan tempat makan.

Mal tersebut akan terdiri dari empat lantai dengan area parkir atap dan bawah tanah. Lahan parkirnya bisa menampung lebih dari 2.700 unit mobil dan 2.300 unit sepeda motor.

"AEON Mall BSD City akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik sekaligus terbaik, untuk pertama kali di Indonesia ada Mal bergaya Jepang yang menyediakan beragam fasilitas, serta berada di lokasi strategis karena dapat dijangkau dengan mudah dengan adanya dua pintu tol langsung yaitu Tol Pondok Indah dan Tol Kebon Jeruk," kata Michael.

Pengalaman yang dimiliki Sinar Mas Land memang menjadi alasan kuat untuk melakukan kerja sama ini. Selain itu, Sinar Mas Land juga memiliki track record terpercaya dalam berkolaborasi dengan investor Jepang, seperti kerja sama dengan Itochu dan Sojitz.

AEON Mall ingin memperkenalkan standar pelayanan terbaik ala Jepang dalam pengoperasian mal komersial. AEON Mall BSD City diharapkan tidak hanya mampu menjadi tempat berkumpul bagi komunitas Jepang di Indonesia, terutama yang berada di Selatan Jakarta, namun juga akan menjadi salah satu pusat kebudayaan Jepang di Indonesia, di mana bisa terjadi interaksi pertukaran budaya kedua negara.

Kehadiran AEON Mall BSD City akan semakin melengkapi fasilitas perbelanjaan di BSD City. Sebelumnya, Sinar Mas Land telah mulai mengoperasikan lifestyle center pertama di Indonesia, yakni The Breeze BSD City.

Kehadiran AEON Mall BSD City dan The Breeze BSD City yang memiliki konsep unik dan berbeda akan memberikan sesuatu yang baru bagi masyarakat Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)