Raskin banyak kutu, Bulog lakukan fumigasi

Selasa, 27 Agustus 2013 - 15:11 WIB
Raskin banyak kutu,...
Raskin banyak kutu, Bulog lakukan fumigasi
A A A
Sindonews.com - Perum Bulog Sub Divre VII Malang setiap tiga bulan sekali memfumigasi atau mengendalikan kutu beras yang banyak dikeluhkan penerima beras beras miskin (raskin) di Malang, Jawa Timur. Hal ini untuk menjaga kualitas raskin yang akan disalurkan ke warga.

Kepala Bulog Sub Divre VII Malang, Nina Afrisanti menjelaskan, masyarakat memang sering mengeluh banyaknya kutu beras raskin. Karenanya, pihak Bulog memfumigasi beras yang disimpan di gudang.

"Fumigasi tiga bulan sekali. Beras di gudang diberi kapsul kemudian ditutup plastik kedap udara," kata Nina, Selasa (27/8/2013).

Selain fumigasi, lanjtu Nina, Bulog juga rutin memfoging untuk membasmi kutu beras yang ada di gudang. Foging dilakukan sebulan sekali. Ia berharap kualitas raskin tetap terjaga dengan fogging dan fumigasi ini sehingga tidak ada lagi keluhan soal kutu beras.

Nina juga meminta masyarakat segera melapor jika menemukan beras yang sudah terkontaminasi atau kualitasnya buruk sehingga petugas bisa langsung menanganinya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)