CIMB Niaga salurkan pembiayaan kendaraan bermotor Rp18 T

Selasa, 27 Agustus 2013 - 17:25 WIB
CIMB Niaga salurkan pembiayaan kendaraan bermotor Rp18 T
CIMB Niaga salurkan pembiayaan kendaraan bermotor Rp18 T
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mencatat sepanjang semester pertama tahun ini telah menyalurkan pembiayaan untuk kendaraan bermotor sebesar Rp18,56 triliun. Nilai tersebut meningkat 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp16,37 triliun.

Head of Automotive Business BNGA Ernin Saleh mengatakan pencapaian ini didukung kebutuhan masyarakat untuk kendaraan bermotor dari waktu ke waktu. Tren tersebut memberikan kontribusi bagi kenaikan pembiayaan kendaraan bermotor perseroan.

“Selain itu, biasanya nasabah lebih suka memanfaatkan fasilitas kredit dari bank untuk kepemilikan kendaraan bermotor. Besarnya permintaan tersebut yang kami dukung dengan tersedianya produk pembiayaan yang menarik dan menguntungkan bagi nasabah, turut mendorong peningkatan outstanding pembiayaan kendaraan bermotor kami,” kata Ernin dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Ernin menjelaskan, perseroan menyediakan sejumlah produk unggulan pembiayaan kendaraan bermotor ke masyarakat. Di segmen premium, misalnya, perseroan menyediakan produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury. Cukup dengan melakukan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen. "Skema ini memberikan kemudahan bagi nasabah yang hendak mengatur keuangan mereka untuk keperluan lainnya," ujarnya.

Dia juga mengatakan perseroan menyediakan skema pembiayaan lainnya disamping segmen premium. Antara lain KPM Smart Balloon Payment, yaitu produk KPM yang memberikan kemudahan cara pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan nasabah, dimana sebagian pokok dibayarkan di akhir tenor pinjaman, sehingga angsuran yang dibayarkan nasabah setiap bulannya tidak terlalu besar.

Selain kedua produk tersebut, ada juga produk KPM Smart Reguler. “Kemudahan tersebut juga dibarengi dengan tersedianya tingkat suku bunga yang kompetitif,” ungkapnya.

Perseroan disebutnya menawarkan pembiayaan melalui 585 kantor cabang CIMB Niaga per Juni 2013. Selain itu CIMB Niaga juga menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor melalui dua anak usahanya, yakni CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) dan Kencana Internusa Artha Finance (KITA Finance).

Hingga Juni 2013, CNAF tercatat telah menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor sebesar Rp12,94 triliun, naik 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp10,11 triliun. Adapun KITA Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,17 triliun, naik 45 persen dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp1,50 triliun.

Selanjutnya perseroan akan terus memberikan solusi terbaik dengan menyediakan berbagai skema pembiayaan inovatif di samping melakukan kerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan dealer resmi dari berbagai merek.

“Dengan demikian, kami berharap tetap dapat mencatatkan pertumbuhan positif untuk pembiayaan kendaraan bermotor CIMB Niaga,” tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)