Dukung APEC, XL siapkan jaringan telekomunikasi

Selasa, 27 Agustus 2013 - 18:44 WIB
Dukung APEC, XL siapkan jaringan telekomunikasi
Dukung APEC, XL siapkan jaringan telekomunikasi
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi seluler yang memadai untuk mendukung penyelenggaraan APEC di Bali pada 1-8 Oktober 2013.

Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari kawasan Nusa Dua yang menjadi lokasi pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara Asia Pasifik itu, Bandara Internasional Ngurah Rai, juga di hotel-hotel yang menjadi lokasi menginap para peserta pertemuan.

"Berbagai persiapan telah kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Kami memperkirakan, para peserta akan membutuhkan layanan telekomunikasi yang bagus, termasuk akses internet dan layanan data. Karena itu, kami berharap bisa memberikan dukungan kualitas jaringan maksimal mengingat pentingnya acara ini," kata VP East Region XL, Titus Dondi dalam rilisnya, Selasa (27/8/2013).

Titus menuturkan, khusus di area Nusa Dua yang akan digunakan untuk APEC seluruh site sudah dimodernisasi. Untuk kawasan Nusa Dua, XL melakukan penambahan coverage, terutama di beberapa hotel baru yang akan digunakan APEC.

Saat ini, jaringan XL di area Nusa Dua sudah full 3G dengan kapasitas yang cukup besar. Jumlah BTS di area Nusa Dua terdiri dari 45 BTS 2G dan 51 BTS 3G, yang sekaligus menunjukkan keseriusan XL melayani komunikasi Data.

Hingga saat ini, petugas XL juga akan terus memastikan kualitas jaringan terutama di lokasi-lokasi yang menjadi tempat kesibukan terkait penyelenggaraan APEC. Selain menambah coverage di hotel-hotel baru yang digunakan untuk APEC, XL juga menambah kapasitas jaringan 2G dan 3G yang sudah ada, serta menambah kapasitas transmisi di area Nusa Dua.

Dari kapasitas jaringan XL di Bali yang tersedia saat ini, kata Titus sudah cukup besar dan masih akan mampu menampung jika terjadi lonjakan trafik selama ajang internasional ini berlangsung.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)