Tigerair Mandala buka rute Yogyakarta-Palembang

Senin, 02 September 2013 - 18:38 WIB
Tigerair Mandala buka rute Yogyakarta-Palembang
Tigerair Mandala buka rute Yogyakarta-Palembang
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan Tigerair Mandala akan membuka rute baru yang menghubungkan dua kota besar di pulau Jawa dan Sumatera, yaitu penerbangan Yogyakarta-Palembang mulai 1 Oktober 2013.

Dalam rangka pembukaan rute baru tersebut, Tigerair Mandala menawarkan harga tiket khusus mulai dari Rp389 ribu sekali jalan dan belum termasuk pajak, dan fasilitas tambahan lainnya seperti bagasi, board me first, seat selector, pesan makanan online, SMS itinerary, dan lain-lain.

"Yogyakarta dan Palembang merupakan dua kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera yang memiliki potensi bisnis dan pariwisata menjanjikan. Kami senang dapat memperluas jaringan kami di Indonesia dan terlebih kami juga senang dapat menjadi satu-satunya maskapai yang melayani rute ini," kata Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek dalam rilisnya di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Yogyakarta selalu menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Indonesia, baik bagi wisatawan domestik maupun internasional. Menurut data dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, jumlah wisatawan di Yogyakarta mencapai 1.881.911 orang pada 2012, meningkat 5 persen dibanding 2011. Dengan warisan budaya dan sejarah kuat, Yogyakarta menjadi salah satu pusat kesenian dan budaya Jawa klasik.

Sementara, Palembang sebagai kota terbesar kedua di Sumatera dan kota tertua di Indonesia juga terbukti memiliki daya tarik wisata khas. Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang terletak di tengah kota Palembang menghubungkan daerah Seberang Ulu (Timur) dan Seberang Ilir (Utara) menjadi ikon ciri khas kota Palembang.

Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang menunjukkan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Palembang pada 2012 mencapai 2.464.084 wisatawan. Berbagai obyek wisata, seperti Sungai Musi, Pulau Kemaro dan Masjid Agung menjadi tempat paling banyak dikunjungi wisatawan nusantara.

Tigerair Mandala percaya bahwa berwisata (traveling) tidak hanya sekadar pergi dari satu tempat ke tempat lain, tapi mengenai mewujudkan impian dan membuat pengalaman tak terlupakan. Karena itu, Tigerair Mandala berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbang yang aman, tepat waktu dan nyaman dengan biaya terjangkau.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)