OECD perkirakan ekonomi Inggris tumbuh signifikan

Rabu, 04 September 2013 - 17:44 WIB
OECD perkirakan ekonomi Inggris tumbuh signifikan
OECD perkirakan ekonomi Inggris tumbuh signifikan
A A A
Sindonews.com - Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan, OECD mengatakan, ekonomi Inggris diperkirakan akan tumbuh hampir dua kali lipat dari kecepatan yang diperkirakan sebelumnya.

OECD memproyeksikan ekonomi Inggris tumbuh sebesar 1,5 persen pada 2013, dan akan naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 0,8 persen.

Ini menempatkan Inggris di puncak klasemen dibandingkan dengan saingan Eropa, dengan hanya China, Amerika Serikat, Kanada dan Jepang, yang diperkirakan tumbuh pada laju yang lebih cepat dari Inggris pada 2013.

Dilansir dari My Finances, Rabu (4/9/2013), OECD menjelaskan, pertumbuhan itu melanjutkan pendorong harga di Amerika Utara, Jepang dan Inggris, tapi telah melambat di beberapa negara maju, sebagian karena kenaikan imbal hasil obligasi global, akibat reaksi pasar terhadap pengumuman pengurangan program pelonggaran stimulus (QE) AS.

Hal ini berdampak pada tingkat pertumbuhan di negara-negara berkembang, seperti India dan Indonesia.

Pengangkatan perkiraan perekonomian Inggris mencerminkan laporan terbaru sehat. Pada kuartal pertama 2013, Inggris tumbuh sebesar 0,3 persen. Hal ini diikuti percepatan pertumbuhan 0,7 persen pada kuartal kedua.

OECD mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Inggris dari kuartal-ke-kuartal akan naik menjadi 3,7 persen pada kuartal ketiga, dan 3,2 persen pada kuartal keempat, memberikan kontribusi bagi tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 1,5 persen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)