NTT DoCoMo Jepang siap jual iPhone

Jum'at, 06 September 2013 - 12:02 WIB
NTT DoCoMo Jepang siap jual iPhone
NTT DoCoMo Jepang siap jual iPhone
A A A
Sindonews.com - Operator seluler terbesar di Jepang berencana menjual iPhone Apple, dalam upaya mempertahankan dominasinya di bisnis telekomunikasi.

Harian bisnis Nikkei mengabarkan, NTT DoCoMo, saat ini dalam tahap negosiasi akhir dengan Apple setelah kehilangan jutaan pelanggan dari rival domestik, yang jauh di depan dalam membawa handset Jepang.

Sementara surat kabar Asahi menyebutkan, operator bisa mulai menjual gadget segera pada 20 September mendatang.

Dilansir dari AFP, Jumat (6/9/2013), DoCoMo sedang berusaha membalikkan tahun bisnis yang hilang, dengan menyediakan dorongan besar untuk bertempur dengan rival domestik, KDDI dan SoftBank.

DoCoMo, yang memiliki sekitar 42 persen pasar Jepang, telah kehilangan lebih dari 3,5 juta pelanggan dari pesaing sejak 2008, saat SoftBank pertama kali meluncurkan iPhone.

Laporan Jumat datang, di mana Apple sendiri mencoba merebut kembali pangsa pasar yang hilang dari pesaing asal Korea Selatan, Samsung lewat smartphone Galaxy, yang kini mendominasi sektor smartphone multi-miliar dolar.

Apple pun membuat terobosan di pasar China yang menguntungkan dengan akan menggelar acara khusus di Beijing, sehari setelah mengungkap iPhone terbaru di San Francisco, AS.

Berita ini memicu media Beijing berspekulasi bahwa Apple telah menyetujui kesepakatan untuk memasok iPhone melalui China Mobile, operator terbesar di dunia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8973 seconds (0.1#10.140)