JSMR suntik anak usaha bidang properti Rp20 M

Jum'at, 06 September 2013 - 17:31 WIB
JSMR suntik anak usaha bidang properti Rp20 M
JSMR suntik anak usaha bidang properti Rp20 M
A A A
Sindonews.com - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) pada tahun ini telah menyiapkan dana sebesar Rp20 miliar untuk pengembangan anak usaha yang bergerak dilini bisnis pembangunan dan pengelolaan properti.

Direktur Keuangan Jasa Marga, Reynaldi Hermansyah mengatakan, PT Jasa Marga Properti baru dibentuk pada April 2013 silam. Saat ini anak usahanya tersebut masih mengkaji segmen bisnis mana yang disasar untuk tahap awal.

"Kita telah menyiapkan setoran modal awal sebesar Rp20 miliar, tapi dananya tidak hanya sebatas itu. Kami akan terus menyuntikan dana seiring ekspansi perusahaan kedepan," kata Reynaldi usai menghadiri penanaman 10 ribu mangrove (hutan bakau) di sekitar proyek jembatan tol Ngurah Rai-Tanjung Benoa-Nusa Dua, Denpasar, Bali, Jumat (6/9/2013).

Menurut Reynaldi, anak usahanya tersebut akan mulai memaparkan rencana kerja pada awal tahun 2014 mendatang. Meski demikian, proyek yang akan dibidik masih menunggu hasil kajian dari konsultan. Kini, badan usaha milik Negara (BUMN) itu, memiliki lahan disejumlah titik dengan karakteristik berbeda-beda.

"Bisa saja, di kawasan tertentu lebih cocok untuk pergudangan, di tempat lain cocok untuk pembangunan hotel atau apartemen. Kami masih melihat potensi-potensi yang akan dikembangkan. Kami harapkan akhir tahun ini sudah jelas semuanya," jelasnya.

Dia menambahkan, Jasa marga memiliki beberapa lahan yang siap digarap. Namun, sebagian lagi masih membutuhkan tambahan lahan. Karena itu, Jasa Marga menempuh cara lewat akuisisi lahan. "Ada di beberapa titik. Sekarang, anak usaha sedang fokus untuk akuisisi lahan," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9994 seconds (0.1#10.140)