Lenovo optimis kuasai 9% pasar smartphone

Jum'at, 06 September 2013 - 17:56 WIB
Lenovo optimis kuasai 9% pasar smartphone
Lenovo optimis kuasai 9% pasar smartphone
A A A
Sindonews.com - PT Lenovo Indonesia optimistis mampu menguasai 9 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia sampai 2014. Untuk mencapai itu, perusahaan terus menawarkan produk terbaru dan terjangkau untuk pangsa pasar Indonesia.

MIDH Business Head PT Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto mengatakan, saat ini produk smartphone Lenovo baru mengausai pangsa pasar nasional sekitar 4 persen.

Sementara, penetrasi produk smartphone di Indonesia baru mencapai 20 persen dari total produk handphone. Artinya, peluang smartphone menggarap pangsa pasar nasional masih cukup besar.

"Sampai 2014, kami optimistis mampu menguasai 9 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia melalui produk-produk unggulan kami," kata Agus Sugiharto saat launching K 900 di Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (6/9/2013).

Dia mengakui, produk seri A masih menjadi andalan Lenovo menggarap pasar di Indonesia. Lenovo seri A, selain hadir dengan teknologi canggih juga ditawarkan dengan harga terjangkau di bawah Rp2 juta. Produk ini telah menguasai 45 persen pasar smartphone Lenovo, jauh di Bandingkan seri K (5 persen), seri P (8 persen), dan atau seri S (35 persen).

"Lenovo seri A paling banyak diminati masyarakat Indonesia, karena harganya sangat terjangkau. Berbeda dengan seri K atau P yang memang di hadirkan untuk memenuhi segmen tertentu," jelas dia.

Ketika disinggung penjualan di Jawa Barat, Agus mengakui, Lenovo seri A masih menjadi produk paling diminati masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Kontribusi Bandung terhadap penjualan Lenovo nasional sebesar 5-15 persen. Pameran ritel Lenovo di BIP hingga akhir pekan ini, diharapkan meningkatkan penjualan di Bandung dan sekitarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7811 seconds (0.1#10.140)