Hatta janjikan tambah pasokan kedelai di pasar

Selasa, 10 September 2013 - 12:58 WIB
Hatta janjikan tambah...
Hatta janjikan tambah pasokan kedelai di pasar
A A A
Sindonews.com - Merespon tingginya harga kedelai yang telah menyentuh Rp10.000 per kg, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menjanjikan penambahan suply kedelai di pasar dengan harapan dapat menekan harga kedelai yang kian melambung tinggi.

"Stok yang ada disalurkan segera untuk perajin tempe, dan sudah dibicarakan pada harga yang memang diserap perajin tahu tempe," kata Hatta di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Terkait rencana tersebut, dikatakan Hatta, pihaknya telah menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

"Mendag Gita Wirjawan sudah ketemu dan menjelaskan kepada saya ada respons untuk dana yang masuk ke koperasi dan perajin tahu tempe," sambung Hatta.

Seperti diketahui, akibat mahalnya harga kedelai, para perajin tahu tempe melakukan aksi mogok selama tiga hari sejak kemarin. Harga kedelai impor yang terlalu tinggi dan menyulitkan perajin menjual tahu dan tempe kepada masyarakat. Upaya mogok produksi selama tiga hari diharapkan menjadi perhatian serius pemerintah.

Saat ini harga kedelai mencapai Rp9.500 per kg dan berpotensi terus naik menjadi Rp10.000 per kg. Padahal, beberapa waktu lalu, harga kedelai masih pada kisaran Rp5.500 sampai Rp6.000 per kg.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)