Dodge tidak dipecat dari Chrysler Group

Selasa, 17 September 2013 - 12:46 WIB
Dodge tidak dipecat dari Chrysler Group
Dodge tidak dipecat dari Chrysler Group
A A A
Sindonews.com - Dodge disebut-sebut akan segera "dipecat" dari Chrysler Group. Isu ini berkembang setelah beberapa waktu lalu beredar dokumen yang menyebutkan ada keinginan dari beberapa petinggi Chrylser Group yang ingin menghentikan beberapa produk dari Dodge untuk beberapa tahun ke depan.

Dari dokumen tersebut juga disebutkan beberapa produk-produk Dodge juga dimatikan karena memiliki kemiripan atau duplikasi dari produk-produk lain yang ada di Chrysler Group. Misalnya, Dodge Caravan yang sama dengan Chrysler Grand Voyager.

Presiden dan CEO Dodge, Tim Kuniskis mengatakan, isi dokumen tersebut bukan berarti Dodge dikeluarkan atau dipecat dari Chrysler Group. Menurut dia Dodge saat ini justru tengah melakukan penanganan yang komprehensif untuk seluruh produk-produk Dodge.

"Mengeluarkan Dodge dari grup justru bukan rencana utama," ujar Tim Kuniskis saat meluncurkan Dodge Durango 2014 di Los Angeles, seperti dikutip The Dretroit Bureau, Selasa (17/9/2013).

Dia juga membantah adanya rencana konsolidasi produk-produk Dodge. Menurutnya, sama sekali tidak ada master plan dari Chrysler Group untuk rencana konsolidasi tersebut. Sayangnya, Tim Kuniskis enggan menjelaskan lebih detil mengenai masa depan produk-produk baru Dodge.

Pihaknya hanya mengatakan bahwa tantangan untuk Dodge saat ini adalah mengelola produk-produk yang ada menjadi produk yang baik di persaingan bisnis roda empat.

Dodge sendiri digagas dua bersaudara John Francis dan Horace Elgin Dodge. Pada 2015, divisi yang berada di bawah grup Chrysler Group ini akan merayakan ulang tahun ke-100.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)