Mirza: Tugas Deputi Gubernur Senior BI tak mudah

Selasa, 17 September 2013 - 12:56 WIB
Mirza: Tugas Deputi Gubernur Senior BI tak mudah
Mirza: Tugas Deputi Gubernur Senior BI tak mudah
A A A
Sindonews.com - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) yang baru terpilih, Mirza Adityaswara menyebut tugasnya kali ini tidak bisa dikatakan mudah.

Pasalnya, situasi gejolak ekonomi sekarang berbeda dengan 2008. Di mana pada 2008, walaupun situasi global sangat buruk namun kondisi makro ekonomi Indonesia masih sangat baik.

"Sedangkan saat ini kondisi global ke arah membaik tapi rasio makro ekonomi Indonesia dalam kondisi yang kurang sehat," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Karena itu, Mirza berjanji akan saling bekerja sama dengan seluruh jajaran BI yang lainnya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut secara kolektif kolegial.

"Jadi akan bekerja secara kolektif kolegial untuk menjaga stabilitas karena situasinya juga bukan situasi yang mudah," pungkas Mirza.

Seperti diberitakan sebelumnya, sidang Paripurna DPR RI hari ini akhirnya mengesahkan Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mirza Adityaswara untuk mengisi kursi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) selama setahun ke depan.

Perlu diketahui, kursi Deputi Gubernur Senior BI telah kosong selama tiga tahun sejak terakhir diduduki oleh Darmin Nasution pada 2010.

"Dalam pengambilan keputusan di Komisi XI kemarin memutuskan bahwa saudara Mirza Adityaswara akhirnya terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior BI," ujar Ketua Komisi XI DPR, Olly Dondokambey dalam laporannya kepada Ketua Sidang Paripurna, Sohibul Iman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7725 seconds (0.1#10.140)