Hingga Agustus, serapan capex SIPD capai 80%

Selasa, 17 September 2013 - 14:44 WIB
Hingga Agustus, serapan capex SIPD capai 80%
Hingga Agustus, serapan capex SIPD capai 80%
A A A
Sindonews.com - PT Sierad Produce Tbk (SIPD) hingga akhir Agustus 2013 telah menyerap dana belanja modal sebesar 70 hingga 80 persen dari total alokasi belanja modal (capital expenditure/capex) yang dialokasikan sepanjang tahun sebesar Rp350 miliar. Dengan kata lain perseroan telah menyerap sekitar Rp245-280 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar terserap untuk pendanaan investasi pembangunan commercial farm atau peternakan komersial di sejumlah lokasi di Jawa Barat.

"Capex yang terpakai sudah Rp100-150 miliar untuk pembangunan commercial farm. Kemudian sama yang lain-lain termasuk untuk feedmeal totalnya sudah 70-80 persen yang terserap dari total kita Rp350 miliar hingga akhir tahun," ujar Assistant Corporate Secretary & Investor Relation SPID Hudaya Indah Panggita di Sari Kuring Resto, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Serapan capex yang baru 80 persen tersebut, dia menjelaskan, lantaran dari total commecial farm yang akan dibangun perseroan baru sekitar tiga unit yang baru dikerjakan.

"Commercial farm ada lima. Dari lima, commercial farm tersebut belum semuanya jalan, baru tiga yang on progress, dan satu yang sudah jadi, satu lagi masih negosiasi lahan. Jadi capex belum semua terserap," pungkasnya.

Di samping itu, capex juga sudah terserap guna penambahan freezer atau lemari pendingin untuk produk nugget yang diproduksi unit usahanya, Belfoods.

"Kemarin kita juga tambah freezer untuk di Belfoods. Investasinya sudah kita lakukan di semester I kemarin," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7731 seconds (0.1#10.140)