Hatta harapkan LCGC jadi ekspor utama Indonesia

Rabu, 18 September 2013 - 10:53 WIB
Hatta harapkan LCGC jadi ekspor utama Indonesia
Hatta harapkan LCGC jadi ekspor utama Indonesia
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengharapkan produk Low Cost Green Car (LCGC) seperti Toyota Agya dan Daihatsu Alya dapat menjadi produk ekspor utama Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dia mengaku sudah membicarakannya dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat. "Kita harapkan ini menjadi produk ekspor utama kita, karena kita unggul untuk ekspor. Saya sudah bicarakan dengan Menperin," ujar Hatta di kantornya, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Dia melihat momentum Masyarakat Ekonomi ASEAN (AEC) yang akan diberlakukan pada 2015 merupakan momentum besar bagi ekspor dua mobil tersebut.

"Karena mengingat akan ada ASEAN Economic Community, akan meningkatkan sektor otomotif kita. Jadi mobil ini akan diarahkan untuk ekspor," lanjut Hatta.

Ditambah lagi, produk mobil seperti ini yang ramah lingkungan juga akan menjadi kebutuhan utama ASEAN ke depannya. "Karena itu tentu negara-negara ASEAN di kawasan ini perlu produk ramah lingkungan dan terjangkau," pungkas Hatta.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)