Akali PPnBM, mobil premium gunakan teknologi turbo

Kamis, 19 September 2013 - 14:01 WIB
Akali PPnBM, mobil premium...
Akali PPnBM, mobil premium gunakan teknologi turbo
A A A
Sindonews.com - Darwin Maspolim, CEO Grandauto Dinamika, agen pemegang merek Land Rover dan Jaguar memastikan pasar mobil-mobil premium akan mengalami shock jika peraturan Pajak Pertambahan Nilai untuk Barang mewa (PPnBM) dan Bea Masuk yang baru diberlakukan.

Meskipun konsumen segmen mobil ini cukup resisten akan perubahan tersebut, tetap saja menurut Darwin akan terjadi sedikit gejolak buat mereka.

"Bayangkan yang sebelumnya harus membayar Rp3 miliar kini menjadi Rp3,5 miliar," ujarnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 JIExpo, Kamis (19/9/2013).

Dia mengatakan, saat ini perusahaan mobil premium kemungkinan besar akan mengakali kebijakan baru tersebut dengan menggunakan teknologi turbo atau supercharged. "Sebab kebijakan tersebut hanya dikenakan pada mobil-mobil bersilinder besar," kata dia.

Darwin menuturkan, beberapa mobil Land Rover dan Jaguar banyak yang mengaplikasikan teknologi turbo atau supercharged. Misalkan Range Rover Sport dan Jaguar F-Type yang diluncurkan di IIMS 2013 hari ini.

"Mesin mobil ini memiliki kapasitas silinder 3 liter namun sudah mengaplilasikan teknologi supercharged," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)