BRI beri kemudahan transaksi bagi jamaah haji

Minggu, 22 September 2013 - 14:29 WIB
BRI beri kemudahan transaksi bagi jamaah haji
BRI beri kemudahan transaksi bagi jamaah haji
A A A
Sindonews.com - Jamaah haji disarankan untuk menghindari membawa uang tunai berlebihan ke Tanah Suci. Selain sangat merepotkan juga rentan hilang.

Pasalnya, layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) akan hadir di Arab Saudi untuk melayani kebutuhan layanan keuangan jamaah haji.

"Bank BRI akan membuka konter layanan untuk jamaah haji di Arab Saudi di wilayah Kerja Kemenag RI, Mekkah selama 30 hari mulai pekan ketiga dan keempat September 2013," kata Corporate Secretary Bank BRI, Muhamad Ali dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (22/9/2013).

Rencananya, pada musim haji tahun 1434 Hijriah atau 2013 Masehi ini, perseroan akan kirim pekerja atau petugas BRI ke Arab Saudi untuk melakukan pembukaan Konter Layanan untuk jamaah haji Indonesia. "Resmi dibukanya pada 25 September ini," kata dia.

Beberapa layanan yang tersedia bagi jamaah haji yang telah menjadi nasabah BRI adalah penyediaan informasi terkait lokasi ATM di Arab Saudi yang telah terkoneksi dengan jaringan internasional dan pemblokiran, serta penggantian kartu debit/ATM BRI bila kartu tersebut hilang.

Sementara, bagi para jamaah haji yang belum memiliki rekening tabungan dan kartu debit/ATM BRI, BRI juga menyediakan layanan pembukaan tabungan BRI BritAma dilengkapi dengan kartu debit/ATM BRI, yang saat ini telah terkoneksi dengan jaringan internasional (Visa/Cirrus/Mastercard).

"Ini bertujuan untuk memberikan informasi dan kemudahan bagi jamaah haji yang memerlukan layanan perbankan khususnya dalam hal penarikan uang tunai dengan menggunakan kartu ATM/debit yang terkoneksi dengan jaringan internasional," pungkas Ali.

Selain itu, juga untuk meminimalisir risiko kehilangan uang tunai (banknotes SAR) bagi jamaah haji di Arab Saudi. Serta memberikan edukasi kepada jamaah haji sebagai bagian dari cashless society, yakni penggunaan kartu debit/ATM sebagai alat penarikan dan penyetoran uang dan transaksi lainnya selama di Arab Saudi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)