HSBC: PMI awal China tertinggi dalam enam bulan

Senin, 23 September 2013 - 12:03 WIB
HSBC: PMI awal China tertinggi dalam enam bulan
HSBC: PMI awal China tertinggi dalam enam bulan
A A A
Sindonews.com - Aktivitas manufaktur China pada September 2013 tumbuh di level tertinggi dalam enam bulan, tanda rebound lebih lanjut ekonomi terbesar kedua di dunia itu, mendapatkan momentum peningkatan permintaan.

Indeks manajer pembelian (PMI) awal China, yang diumumkan raksasa perbankan Inggris, HSBC untuk September naik 51,2 poin, tingkat tertinggi sejak Maret ketika berdiri di angka 51,6 poin.

Hasilnya adalah lebih tinggi dari pembacaan akhir bulan lalu sebesar 50,1 poin, yang telah meningkat dari angka terendah dalam 11 bulan pada Juli sebesar 47,7 poin.

Indeks aktivitas manufaktur di pabrik-pabrik China dan lokakarya merupakan indikator yang diawasi ketat dari kesehatan ekonomi terbesar kedua di dunia itu. Di mana angka di bawah 50 menunjukkan kontraksi, sementara di atas sinyal ekspansi.

"Angka September sebagai rebound pertumbuhan berkelanjutan China, konsolidasi di belakang perbaikan simultan dari permintaan luar negeri dan domestik," kata ekonom HSBC, Qu Hongbin dalam lirisnya, seperti dilansir dari AFP, Senin (23/9/2013).

"Ini akan menciptakan kondisi yang lebih menguntungkan untuk mendorong reformasi di masa depan, yang pada gilirannya meningkatkan pandangan petumbuhan jangka menengah dan jangka panjang," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)