Pengusaha bentuk forum penyelamat Kadin Aceh

Selasa, 24 September 2013 - 14:09 WIB
Pengusaha bentuk forum...
Pengusaha bentuk forum penyelamat Kadin Aceh
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pengusaha membentuk Forum Penyelamat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh. Mereka menolak hasil Musyawarah Provinsi Kadin Aceh yang kembali memilih Firmandez sebagai ketua untuk lima tahun kedepan, karena dinilai cacat hukum.

"Untuk kepentingan menyelamatkan Kadin Aceh sebagai wadah pemersatu, pembina, pengayom dan alat perjuangan bagi pengusaha Aceh, kami membentuk Forum Penyelamat Kadin Aceh," kata Ketua Forum Penyelamat Kadin Aceh, Sofyan Abdullah dalam pernyataan sikapnya di Banda Aceh, Selasa (24/9/2013).

Musyawarah Provinsi Kadin Aceh kelima di Sultan Hotel, Banda Aceh pada Sabtu (21/9/2013) berlangsung tegang dan dikawal polisi. Firmandez kemudian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2013-2014, untuk ketiga kalinya.

Peserta musyawarah dari beberapa asosiasi pengusaha memprotes hasil tersebut. Mereka menilai Musyawarah Provinsi Kadin Aceh kali ini melanggar dan mengangkangi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kadin.

Sofyan meminta Kadin Indonesia tak menerbitkan surat keputusan dan pengukuhan pengurus Kadin Aceh di bawah kepemimpinan Firmandez, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari PKPI.

"Kami memohon kepada Pemerintah Aceh untuk tidak mengakui maupun memberikan dukungan serta melakukan kordinasi dengan kepengurusan Kadin Aceh di bawah kepemimpinan saudara Firmandez," ujar Sofyan.

Dia mengatakan, mulai 23 September kepemimpinan Kadin Aceh diambil alih oleh Forum Penyelamat Kadin Aceh untuk diserahkan kepada Kadin Indonesia hingga mendapat statuta hukum yang jelas.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0435 seconds (0.1#10.140)