Tata Motors tak akan hengkang dari Indonesia

Selasa, 24 September 2013 - 15:00 WIB
Tata Motors tak akan hengkang dari Indonesia
Tata Motors tak akan hengkang dari Indonesia
A A A
Sindonews.com - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tidak akan pergi dari Indonesia meskipun hasil penjualan yang mereka inginkan tidak memenuhi target.

Menurut CEO TMDI, Biswadev Sengupta, tidak ada dalam sejarah Tata Motors, hengkang dari pasar yang mereka masuki jika hasil yang mereka inginkan tidak sesuai harapan.

“Lihat sejarah kami, Tata Motors selalu serius ketika masuk ke dalam pasar. Di India kami membutuhkan waktu 17 tahun untuk established. Di Thailand kita berada di sini selama 8 tahun untuk mapan. Di Afrika Selatan kita butuh waktu 20 tahun. Kita tidak pernah pergi dari pasar yang kami masuki,” yakin Biswadev Sengupta di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), Jiexpo, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Menurut Biswadev Sengupta, mereka membutuhkan waktu yang cukup panjang sebelum masuk ke Indonesia. Mereka melakukan penelitian dan pemikiran yang cukup lama agar memastikan diri guna menggoda pasar Indonesia. “Kami yakin kami akan berkembang dengan perlahan-lahan dan itu tidak ada masalah buat kami,” ujarnya.

Biswadev Sengupta mengatakan, itulah mengapa mereka tidak terlalu terburu-buru dalam melakukan penjualan produk. Dia mengaku tidak menargetkan banyak penjualan bagi ketiga produk mereka yang sudah dijual di Indonesia yaitu Tata Vista, Tata Safari Storme dan Tata Aria.

“Di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ini banyak orang yang ingin membeli mobil komersial kami. Tapi kami tidak menjualnya karena kami tidak buru-buru berjualan,” jelas Biswadev.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7214 seconds (0.1#10.140)