Nintendo stop produksi konsol Wii di Jepang

Rabu, 02 Oktober 2013 - 12:18 WIB
Nintendo stop produksi konsol Wii di Jepang
Nintendo stop produksi konsol Wii di Jepang
A A A
Sindonews.com - Konsol game Jepang, Nintendo menyatakan akan menghentikan produksi konsol Wii untuk pasar di dalam negeri. Namun, mereka tetap akan memproduksi konsol tersebut secara internasional.

Langkah meninggalkan konsol yang bersaing dengan Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3 (PS3), merupakan upaya Nintendo untuk memfokuskan diri pada model penggantinya.

"Generasi baru konsol Wii U kami sudah ada di pasar dan memungkinkan pengguna untuk memainkan software yang awalnya dirancang untuk Wii," kata juru bicara Nintendo yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir dari AFP, Rabu (2/10/2013).

"Jadi ini adalah bagian dari transisi produk kami untuk model-model baru," tambahnya.

Perusahaan akan terus memproduksi Wii untuk pasar luar negeri termasuk yang lebih murah versi Wii Mini. Sejak dirilis pada 2006, Wii telah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.

Nintendo, pembuat ikon Donkey Kong dan Super Mario, telah terkunci dalam perang dengan Sony dan Microsoft, pembuat video game PlayStation dan Xbox video, untuk mendominasi sektor senilai USD44 miliar per tahun.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9115 seconds (0.1#10.140)