Kadin genjot kerja sama ekonomi Indonesia-Iran

Rabu, 02 Oktober 2013 - 16:47 WIB
Kadin genjot kerja sama ekonomi Indonesia-Iran
Kadin genjot kerja sama ekonomi Indonesia-Iran
A A A
Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai kerja sama ekonomi, terutama untuk sektor perdagangan dan investasi dengan Iran sangat berpotensi untuk ditingkatkan.

Kadin memandang Iran sebagai contoh negara mandiri di tengah pemberlakuan sanksi ekonomi. Selain itu, Kadin juga mengakui kurang memperhatikan Iran.

"Iran selama ini kurang mendapat perhatian dari kita, juga dunia internasional. Hal ini berkenaan dengan sanksi ekonomi terhadapnya," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto seperti dikutip dari siaran pers di sela-sela Pengukuhan Pengurus Kadin Indonesia Komite Iran 2013-2015 di Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Meski demikian, berdasarkan kunjungan Kadin ke Iran, potensi kerja sama dengan Iran begitu besar. Karena itu, pihaknya akan mengedepankan kepentingan nasional dalam kerja sama itu.

Saat ini, pihaknya tengah menjajaki kerja sama diantara pihak swasta ke dua negara, terutama di sektor minyak dan gas, perdagangan dan investasi, perbankan, pariwisata hingga agribisnis dan makanan.

"Kita sudah menghasilkan sekitar 17 nota kesepahaman antara pengusaha nasional dan Iran. Semangat untuk membangun hubungan anatar Iran dan Indonesia begitu baik," kata Suryo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)