Transformasi bisnis, BIPI ganti nama

Rabu, 02 Oktober 2013 - 17:00 WIB
Transformasi bisnis, BIPI ganti nama
Transformasi bisnis, BIPI ganti nama
A A A
Sindonews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Benakat Petroleum Energy Tbk (BIPI) menyutujui perubahan nama perusahaan menjadi PT Benakat Integra Tbk sebagai bagian dari upaya perseroan dalam melakukan transformasi bisnis dalam menjawab tantangan persaingan bisnis global di masa depan.

"Kami berharap nama baru ini dapat membawa semangat baru, sekaligus mempertegaskan keberadaan kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sumber daya energi yang terintegrasi, sehingga dapat membuka peluang bagi Perseroan untuk terus mengembangkan usahanya ke depan," kata Direktur Keuangan BIPI Michael Wong usai RUPSLB di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Dengan adanya penggantian nama tersebut, diharapkan bisa mendukung fokus perusahaan untuk menjadi perusahaan energi terintegrasi, baik melalui bidang infrastruktur ataupun bidang-bidang strategis lainnya, dinamika perubahan dalam persaingan usaha serta guna meningkatkan daya saing dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

"Sejak listing di BEI pada awal tahun 2010 lalu, BIPI telah beberapa kali melakukan akuisisi strategi, antara lain akuisisi 37,67 persen saham PT Elnusa Tbk (ELSA), sekitar 10,3 persen saham PT Buana Listya Tama Tbk (BULL) dan terakhir mengakuisisi 100 persen saham PT Astrindo Mahakarya Indonesia perusahaan yang bergerak dibidang jasa infrastruktur pertambangan batubara," ungkap Michael Wong.

Sementara Direktur Utama BIPI Wibowo Suseno Wirjawan menyatakan, transformasi ini tidak akan sampai mempengaruhi perubahan anggaran dasar terkait inti bisnis perseroan.

"Anggaran dasar yang sekarang masih bisa mengakomodir transformasi yang kita lakukan, sehingga tidak akan ada perubahan," tutup dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)