Mirza Adityaswara resmi jadi DGS BI

Kamis, 03 Oktober 2013 - 10:39 WIB
Mirza Adityaswara resmi jadi DGS BI
Mirza Adityaswara resmi jadi DGS BI
A A A
Sindonews.com - Mirza Adityaswara resmi dilantik sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, hari ini.

Dalam prosesi yang digelar di Gedung Mahkamah Agung, Ruang Prof Dr Mr Kusumah Atmadja tersebut, hadir Dewan Gubernur BI, Hakim Agung, sejumlah pimpinan MA, beberapa menteri terkait dan sejumlah pejabat lainnya.

"Menimbang, mengingat, memutuskan, menetapkan Mirza Adityaswara sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia terhitung pada saat sumpah diucapkan," ucap Hatta saat melantik Mirza di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Mirza mengaku bersedia menerima tanggung jawab tersebut dan siap menjalankan dengan sebaik-baiknya dibuktikan dengan sumpah jabatan yang diucapkannya hari ini.

"Demi Allah, saya bersumpah untuk menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dan bersumpah untuk langsung dan tidak langsung tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga," tegasnya.

Sebelumnya, pada 17 September 2013 lalu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Rapat Paripurna telah mengesahkan Mirza menjadi Deputi Senior BI. Keputusan tersebut berdasarkan hasil voting Komisi XI, dimana Mirza mendapatkan 32 suara, sedangkan calon lainnya yang juga diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Kepala Ekonom Bank Danamon Anton H Gunawan mendapatkan dua suara.

Mirza sebelumnya menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dia juga sempat berkarir di sejumlah bank maupun sekuritas, diantaranya Bank Mandiri, Bank Sumitomo, Deutsche Morgan Grenfell, Bahana Securities dan Credit Suisse Securities.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4220 seconds (0.1#10.140)