Duta BUMN-Pertamina adakan sharing session pemuda BUMN

Senin, 07 Oktober 2013 - 19:24 WIB
Duta BUMN-Pertamina adakan sharing session pemuda BUMN
Duta BUMN-Pertamina adakan sharing session pemuda BUMN
A A A
Sindonews.com - “Ini adalah gerakan positif pemuda BUMN, dengan tujuan silaturahmi dan saling mengenal, bertukar pikiran dan ide tentang BUMN masing-masing maupun BUMN yang lain, sehingga dari sini akan timbul sinergi antar sesama pemuda BUMN, kalau dari waktu muda kita sudah kenal dan sinergi, mudah-mudahan dimasa yang akan datang akan mempermudah kita dalam melakukan sinergi BUMN, Pemuda BUMN, Sinergi sejak muda!!!”

Demikian pembukaan acara oleh Ali Azmy dan Dhita Wirapradja sebagai Duta BUMN dari Pertamina disambut tepuk tangan yang meriah oleh peserta acara Sharing Session (SS) Duta BUMN yang memberikan energi bagi seluruh hadirin yang hadir pada acara Sharing Session Pemuda BUMN, Jum’at 4 Oktober 2013.

Perwakilan dari BUMN lainnya seperti BNI, BTN, Dok Kodja bahari dan PLN, bahkan perwakilan dari BUMN Brazil turut memeriahkan acara tersebut.

Energi dan semangat di ruangan itu sangat berbeda dengan bayangan masyarakat awam akan BUMN yang berkesan birokratis. Para Insan muda yang berkumpul hari itu merupakan cerminan generasi yang fresh, smart, international-minded, dan memiliki semangat yang tinggi. Sharing Session Duta BUMN & Pemuda BUMN merupakan agenda rutin yang diadakan oleh para finalis Duta BUMN 2012.

Pemilihan Duta BUMN tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Humas Kementerian BUMN dimulai sejak tahun 2011 ini bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat (terutama pemuda Indonesia) mengenai BUMN, kebanggaan bekerja di BUMN, dan mengerti asset-asset Negara serta peran serta BUMN dalam membangun perekonomian Negara.

Para finalis yang terpilih dari masing-masing BUMN telah melalui seleksi yang ketat di Perusahaan nya masing-masing, selain public speaking skills dan wawasan korporat, interview dengan top manajemen adalah salah satu seleksi yang ketat dimana hanya pemuda-pemuda BUMN yang berprestasi saja yang dapat lolos untuk ajang ini.

“Kami sangat bangga, karena ini bukan sekedar ajang kecantikan, namun untuk bisa lolos menjadi Duta BUMN kami harus paham mengenai BUMN masing-masing dan memang memiliki kapasitas untuk mewakili BUMN kami di mata masyarakat, terutama generasi Muda. Ini merupakan acara Sharing Session ke-9 sejauh ini, dan bulan depan akan diadakan di BUMN lain” ujar Ali & Dhita yang bergabung dengan Pertamina pada tahun 2010 ini saat ditemui SINDO saat acara ramah-ramah sebelum acara utama.

Ali dan Dhita yang juga bertindak sebagai host, membuka acara dengan suasana yang fun dan dinamis, serta memberikan overview mengenai program Duta BUMN, serta memberikan presentasi yang cukup mendalam mengenai Pertamina yang berisikan overview bisnis Pertamina, tantangan perusahaan, dan juga kontribusi Pertamina pada perekonomian Negara.

Agenda selanjutnya merupakan presentasi dari perwakilan Duta BNI, Widya Mariska dan Randi Ikhlas Sardoni yang sangat informatif mengenai proses bisnis perbankan di BNI dan membuka mata peserta mengenai program-program investasi yang dibutuhkan oleh generasi muda, tidak lupa strategi marketing dan juga legal awareness yang ada di BNI saat ini.

Selama sharing session tersebut berlangsung, seluruh peserta terlihat menikmati jalannya presentasi, dan diskusi berlangsung dengan begitu baik. Banyak sekali masukan-masukan yang diberikan peserta yang langsung dicatat oleh Duta Pertamina & Duta BNI untuk dijalankan. Salah satunya adalah untuk membuat acara yang bergenre “young & fresh” sehingga dapat diikuti oleh pemuda-pemudi seluruh Indonesia.

Acara ini merupakan suatu surprise dan membawa angin segar bagi dunia BUMN. Ini merupakan wadah yang sangat baik dimana pemuda-pemudi bagian dari BUMN dapat bertukar pikiran, dan membangun sinergi sejak dini yang diharapkan akan dapat terus tumbuh sampai kedepannya nanti.

Sebagai calon pemimpin BUMN, sangatlah baik bagi tiap tunas BUMN untuk mengenal satu sama lain melalui program seperti ini, dan membuat hubungan antar BUMN di Indonesia menjadi solid.

Acara ini ditutup dengan adanya dinner dan ramah tamah antar pemuda BUMN. Begitu menyenangkan untuk melihat sinergi dari para energy muda BUMN. Diharapkan kerja sama dan kebersamaan ini tidak tertutup sampai di sini, namun terus bertunas dan bertumbuh, dan dapat diikuti oleh BUMN-BUMN lain di seluruh Indonesia. Sinergi BUMN, Sinergi Sejak Muda.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)