Foxconn bicarakan insentif dengan pemerintah Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2013 - 09:46 WIB
Foxconn bicarakan insentif dengan pemerintah Indonesia
Foxconn bicarakan insentif dengan pemerintah Indonesia
A A A
Sindonews.com - Foxconn Group Technology mengaku pembahasan bea masuk dan pajak bagi komponen dengan pemerintah Indonesia saat ini masih berlangsung.

Pihaknya menginginkan jika Foxconn membuka pabrik di Indonesia, hal tersebut tidak menjadi masalah. "Apabila kita membuat 100 box komponen telepon dan terkena pajak, bagaimana anda bisa membuat sebuah bisnis yang menguntungkan," ujar Spokeperson Foxconn Simon Hsing di Hotel Westin Nusa Dua, Senin (7/10/2013) semalam.

Hsing mengungkapkan bahwa pihaknya masih berdiskusi dengan pemerintah Indonesia mengenai prospek insentif tersebut.

"Kita ingin tahu, kalau kita ingin berinvestasi di sini secara serius. Apakah kami akan berhasil? Itu kenapa kami secara hati-hati memulai ini. Jumlah uang tidak bisa menentukan nilai kami," imbuhnya.

CEO Foxconn Technology Group, Terry Gou menekankan pentingnya transfer teknologi di Indonesia ketimbang sekedar berinvestasi. Oleh sebab itu Gou meminta agar pemerintah Indonesia dapat bekerja sama.

"Anda adalah akarnya dan kita membantu anda untuk tumbuh menjadi pohon besar. Mungkin ini butuh satu atau dua tahun. Bibitnya sudah ada, tapi kita harus tunggu tahun depan," pungkas Gou.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)