Bahana Securities-Daiwa jalin kerja sama

Rabu, 09 Oktober 2013 - 12:39 WIB
Bahana Securities-Daiwa jalin kerja sama
Bahana Securities-Daiwa jalin kerja sama
A A A
Sindonews.com - PT Bahana Securities, anak usaha PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (persero) menggandeng Daiwa Securities Group Inc guna melakukan aliansi bisnis, meliputi kegiatan pendistribusian laporan riset dan perdagangan saham di pasar sekunder.

"Adanya aliansi bisnis ini menunjukan kepercayaan Daiwa terhadap kemampuan dan pengalaman Bahana di pasar modal Indonesia. Lebih jauh lagi, kerja sama ini merepresentasikan tetap tingginya kepercayaan dan minat asing berinvestasi di Indonesia," ujar Head of Equities and Research Bahana Securities Harry Su di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Dia menerangkan, melalui penandatanganan yang akan diresmikan pada 21 Oktober 2013 di Tokyo, Jepang tersebut, maka informasi maupun riset tentang perusahaan-perusahaan Indonesia akan terdistribusi secara lebih luas ke investor global khususnya para klien Daiwa yang tersebar di 20 negara.

Perlu diketahui, saat ini riset yang dilakukan Bahana Securities telah mencakup sekitar 85 perusahaan atau 75 persen dari total kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada kesempatan yang sama, Executive Managing Director, Head of Asia and Oceania Daiwa Securities Group Inc Tetsuo Akuzawa mengatakan, Daiwa melihat Indonesia sebagai negara di ASEAN dengan potensi pertumbuhan jangka panjang yang tinggi.

Indonesia, menurut dia, juga merupakan salah satu negara yang cukup aktif dalam hal investasi langsung baik dari dalam maupun luar negeri.

"Bahana sebagai perusahaan sekuritas yang sudah dikenal luas di kalangan investor memiliki keunggulan dalam hal riset saham dan akses ke perusahaan-perusahaan Indonesia, yang mana hal itu dibutuhkan Daiwa," jelas Tetsuo.

Dengan adanya aliansi ini, Daiwo berharap perusahaan dapat mengembangkan layanan riset sekaligus meningkatkan distribusi lini produk ke investor global, serta terjadinya peningkatan kesepakatan M & A yang melibatkan perusahaan kedua negara.

"Kami harap hal ini juga dapat meningkatkan kerja sama dengan Bahana dalam bisnis penjamin emisi untuk perusahaan-perusahaan Indonesia," tutup Tetsuo.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)