Peternak sapi rumahan di Cilacap kebanjiran pesanan

Kamis, 10 Oktober 2013 - 11:01 WIB
Peternak sapi rumahan di Cilacap kebanjiran pesanan
Peternak sapi rumahan di Cilacap kebanjiran pesanan
A A A
Sindonews.com - Jelang Idul Adha, peternak sapi rumahan di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) menuai untung. Pasalnya, sapi-sapi milik mereka laris terjual dengan harga yang sangat menggiurkan.

Strategi yang dilakukan peternak sapi rumahan ini, yakni dengan menerima pesanan jauh hari sebelum hari kurban dan mengantarkannya kepada pembeli saat hari Idul Adha tiba.

Jika sebagian besar penjual hewan kurban mengeluh karena sepinya pembeli, namun tidak demikian bagi para peternak sapi rumahan di daerah tersebut. Seperti yang dialami peternak sapi, Sugiarto, warga Desa Jepara Kulon, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jateng yang mengakui bahwa belasan sapi miliknya telah terjual sejak dua bulan lalu.

Strategi yang digunakan Sugiarto yakni dengan menerima pesanan jauh-jauh hari sebelum hari kurban tiba. Tak hanya itu, sapi yang telah dipesan pembeli ini tetap dipelihara dan akan diantar kepada pemesanya pada Hari Raya Idul Adha tiba.

"Dengan strategi ini, para pembeli lebih berminat karena hewan kurban mereka tetap terpelihara dengan baik," ujarnya, Kamis (10/10/2013).

Sugiarto mengaku Idul Adha tahun ini membawa keuntungan yang menjanjikan. Pasalnya harga sapi kurban pada tahun ini mengalami kenaikan antara Rp2 juta hingga Rp3 juta per ekor.

Dia tidak ikut-ikutan latah dengan membuka lapak dadakan di pinggiran jalan seperti yang dilakukan pedagang hewan kurban musiman. Dia percaya dengan strategi dan service yang di berikan, para pembeli akan datang sendiri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6352 seconds (0.1#10.140)