XL gandeng ITB kembangkan aplikasi andorid

Kamis, 10 Oktober 2013 - 17:05 WIB
XL gandeng ITB kembangkan aplikasi andorid
XL gandeng ITB kembangkan aplikasi andorid
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk mulai melirik pengembangan aplikasi andorid untuk kesehatan penderita diabetes menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB).

Aplikasi kesehatan yang diluncurkan XL yaitu Xanesha. Sebuah aplikasi android berfungsi mengukur kadar gula (diabetes), kolesterol, dan checkup medis lainnya. Apalikasi tersebut, diberikan secara gratis kepada pengguna kartu XL.

GM Cloud & Machine to Machine Technology Digital Services PT XL Axiata Tbk Arkav Juliandri mengatakan, saat ini aplikasi tersebut dapat di download secara gratis. "Ini kepedulian XL kepada masyarakat pada dunia kesehatan," ujra dia, Kamis (10/10/2013).

Menurut dia, aplikasi tersebut akan dikembangkan dalam tiga tahap. Tahap I, aplikasi ini fokus melakukan pendataan tentang account pengguna. Data tersebut akan menjadi acuan bagi Xanesha mendeteksi kesehatan account. Untuk hal ini, pihaknya bekerjasama dengan 47 dokter.

Pengembangan tahap II, aplikasi ini akan memberi informasi terkait makanan. Sementara tahap akhir, aplikasi akan menghubungkan antar account. Sehingga informasi kesehatan akan lebih menyeluruh. Termasuk menghubungkan antar komunitas. "Penyempurnaan Xanesha tahap II dan III mudah mudahan bisa dirilis pada medio 2014," pungkas dia.

Lebih lanjut Arkav menjelaskan, kendati Xanesha merupakan aplikasi kesehatan pertama yang diluncurkan XL, perusahaan ini telah menerbitkan beberapa aplikasi android lainnya. seperti game. Menurut dia, XL memandang bisnis layanan aplikasi kedepannya cukup menjanjikan. Bisnis tersebut juga salah satu bidikan XL, di luar core bisnis telekomunikasi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)