Sarihusada siapkan fasilitas Agricultural Service Center

Kamis, 10 Oktober 2013 - 20:30 WIB
Sarihusada siapkan fasilitas Agricultural Service Center
Sarihusada siapkan fasilitas Agricultural Service Center
A A A
Sindonews.com - Berbagai upaya dilakukan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) dalam membantu meningkatkan keterampilan masyarakat. Salah satunya dengan membangun fasilitas Agricultural Service Center.

Upaya ini dilaksanakan melalui pembangunan Pusat Pelayanan Pertanian dan Peternakan Terpadu (PPPPT) di Padukuhan Plosokerep, Desa Umbulharjo, Sleman, bekerja sama dengan Pemprov DI Yogyakarta.

"Untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan petani, program ini juga akan memberikan edukasi peningkatan kapasitas petani berupa training, studi banding dan sharing best practice," ujar Presiden Direktur Sarihusada, Olivier Pierredon dalam peresmian Merapi Project dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Kamis (10/10/2013).

"Selain itu, kami juga membangun fasilitas pembelajaran Agricultural Service Center (ASC) yang akan berfungsi sebagai pusat belajar masyarakat," jelasnya.

Disebutkan, fasilitas sosial yang dibiayai Danone Ecosysteme Fund ini juga menyediakan fasilitas belajar bagi petani dan peternak, serta lahan percontohan permanen untuk budidaya pertanian, perikanan dan peternakan kecil di lokasi yang sama.

Danone sebagai perusahaan global yang memiliki keahlian di bidang ini, melalui Sarihusada ingin membantu masyarakat memberikan pengetahuan bagaimana mengelola pertanian dan peternakan terpadu yang nantinya dapat ditiru serta dikembangkan di tempat lain.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)