Ini alasan serapan obligasi ADHI masih minim

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 17:40 WIB
Ini alasan serapan obligasi ADHI masih minim
Ini alasan serapan obligasi ADHI masih minim
A A A
Sindonews.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) mengakui, minimnya serapan dana hasil penerbitan surat utang (obligas) hingga September 2013, karena masa pengerjaan sejumlah proyek mundur.

Corporate Secretary ADHI, Amrozi Hamidi mengatakan, sebagian besar dana perolehan obligasi akan digunakan perseroan untuk ekspansi melalui anak usaha, yaitu PT Adhi Persada Properti dan PT Adhi Persada Realti.

Dia mengakui, serapan dana penerbitan surat utang tersebut memang masih minim. Pasalnya, waktu pelaksanaan sejumlah pengembangan proyek properti dan realti berjalan mundur.

"Sebagian besar dana yang kami peroleh dari obligasi memang rencananya untuk pengembangan properti dan realti, namun sampai saat ini waktu pelaksanaannya banyak yang mundur," kata Amrozi saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Seperti diketahui, sampai akhir September 2013, emiten konstruksi pelat merah tersebut baru mampu menyerap 39,03 persen atau setara Rp292,78 miliar dari total dana hasil penerbitan surat utang (obligasi) senilai Rp750 miliar.

Amrozi juga menjelaskan, alasan mundurnya sejumlah kontrak pengembangan proyek properti dan realti itu disebabkan, belum diperolehnya izin pengembangan kawasan baik untuk properti maupun pembangunan hotel oleh anak usaha perseroan.

"Memang waktu pelaksanaan banyak yang mundur, karena terkendala perizinan pengembangan kawasan dan pengembangan hotel," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0037 seconds (0.1#10.140)