Libur Idul Adha, tiket KA ekonomi ludes

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 19:48 WIB
Libur Idul Adha, tiket KA ekonomi ludes
Libur Idul Adha, tiket KA ekonomi ludes
A A A
Sindonews.com - Sejumlah warga terus berjubel antri membeli tiket kereta api di stasiun kereta api kota Jombang, Jawa Timur. Mereka berlomba-lomba membeli tiket kereta api untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Namun meski sudah antri lama, tak sedikit dari para calon pemudik ini yang harus kecewa karena seluruh tiket kereta api kelas ekonomi ke beberapa tujuan kota besar seperti Yogyakarta, Bandung dan Jakarta ternyata sudah ludes terjual.

Tak tanggung-tanggung, tiket seluruh kereta api ekonomi tersebut sudah habis hingga seminggu pasca hari raya Idul Adha atau tanggal 23 Oktober mendatang.

Kondisi ini tentu saja membuat warga kecewa karena mereka tak bisa pulang ke kampung halamannya untuk berhari raya Idul Adha dengan kereta api.

Sejumlah kereta api yang tidak memiliki stok tiket lagi di antaranya kereta api Mata Remaja jurusan Malang-Pasar Senen, kereta api Gayabaru malam jurusan Surabaya-Jakarta, kereta api Pasundan jurusan Surabaya-Bandung, kereta api Brantas tujuan Kediri-Jakarta dan beberapa kereta api lainnya.

"kalau kereta api kelas bisnis dan eksekutif seluruh tiketnya sudah ludes hanya pada saat hari raya saja, tanggal 15 dan 16 Oktober," ujar salah seorang calon penumpang Alvino, Jumat (11/10/2013).

Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket kereta kelas ekonomi dan tidak bersedia membeli tiket kelas bisnis dan eksekutif, PT KAI mempersilakan mereka untuk beralih menggunakan moda transportasi lainnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)